Sunday 4 August 2013

Goa Pindul

Kali ini gw dan teman-teman gw menjajal tempat yang bernama "Goa Pindul" apa ada hubungan dengan Nyi Roro Kidul? Entahlah, yang pasti gonna be awesome. Kalo belum mandi tu baru awesome! Hahahaha ga lucu gitu gw. Oke, Goa Pindul berada di daerah desa wisata Bejiharjo, Yogyakarta. Pokoknya disitulah ya (bisa diliat disini: goapindul.com), soalnya gw kesana nyewa mobil dari Semarang juga dan janjian di alun-alun Wonosari dengan orang Goa pindulnya. Pas nyampe sana, langsung diarahin ke objek wisata Goa pindul.

Berhubung gw dateng pas hari jumat, Alhamdulillah ga terlalu rame. Jadi waktu mainnya bisa lebih lama dan lebih asik. Wisata yang ditawarkan ada 3, yaitu: (1) Cave Tubing Pindul yang dikenakan biaya sebesar 30.000, disini lu bakal melintasi goa yang staklatit dan staklagmitnya masih hidup. Momennya tu dapet banget deh, mulai dari terang, gelap,gelap abadi bisa dirasaiin. Kita ditemani dua orang guide (karena ber 6 jadinya pake 2 guide) pak tatang dan pak tikno. Pak tatang di depan dan pak tikno dibelakang, gw dan temen-temen gw saling berpengan gitu, kalah sweat deh dibanding lu ngajak cewek lu ke mall yang ga jelas gitu isinya. Akhir dari perjalanan, lu bisa nikmatin sunlight yang menerjang masuk ke dalam goa nya dan yang lebih kerennya lu bisa lompat pas keluar goa! Itu keren banget boy. Gw kasih aja deh beberapa foto untuk petualangan di cave tubing pindul.






Setelah ngarungin objek wisata yang pertama, saatnya untuk wisata yang ke-2 (Dua), yaitu: River Tubing Kali Oyo. Disini lu bakal berpetualang di sungai yang diapit dengan batuan kars yang kaya sisik-sisik kasar gitu. Proseduralnya hampir sama dengan wisata yang pertama, cuman disini lebih panjang. Oia, untuk wisata sungai oyo dikenakan biaya sebesar 45.000. Disini, lu juga bisa lompat-lompatan kaya di tempat sebelumnya, dan disini flatformnya lebih tinggi gitu yang bisa jadi ajang apakah lu bener-bener lelaki sejati atau cuman semi. Kesyahduannya kurang lebih seperti ini.

Sungai Oyo

Sungai Oyo
Sungai Oyo
Sungai Oyo
Untuk wisata ke-3, ada jelajah goa gelatik, yang gw dan temen-temen ga diambil karena alasan waktu. Overall, sama sekali tidak mengecewakan, seru, guidenya baik-baik, dan sama sekali ga ribet, much fun and have a good time.

Aldair, 12 Oktober 2012

Notes:
F&B: Sama sekali ga susah, di tiap tempat ada yang jual dan bisa belakangan bayarnya + harganya murah.
Price: Total semua yang gw keluarin untuk wisatanya sebesar 75.000.
Guide: Sumpah baik banget! kocak-kocak.

Info lebih lengkap: goapindul.com

0 komentar:

Post a Comment