Tuesday 16 July 2013

Niat Banget...


Saat masih kuliah, gw bisa dibilang rutin ke pasar burung (tempat jual beli keanekaragaman fauna lokal), Semarang. Biasanya yang gw beli adalah ikan buat ditaroh di aquarium kamar. Pada hari itu, Budi menemani Ibu ke pasar, Budi pintar membaca, oke! Gw salah fokus! Pada hari itu, gw muter-muter tempat abang jual ikan, tiba-tiba ada ikan yang mirip bawal berenang dalam air, (orang ketiga pengkritik: ya iyalah al berenang! kalo muter kenceng itu namanya turnado!). Gw penasaran itu ikan apaan, langsung gw liat pojok kanan atas aquarium. Ternyata... Itu ikan piranha bro!!! Ikan predator asal negeri samba yang telah memenangkan 5 piala dunia dan bintang masa kininya adalah Neymar Da Silva.

Maaf atas ketidakjelasan akhir dari paragraf pertama. Gw pengen punya tu ikan, langsung gw samperin tu abang yang jual dan gw tanya berapa harganya, cuman 5000 doang brooo...!!! Sumpah ini hari keberuntungan gw, mungkin abangnya besok ga bakal ngehargaiin segitu. Tanpa mikir panjang dikarenakan otak gw pendek, gw beli dah tu ikan. Nah, ni keren banget sumpah. Si abang pengen ngambil tu ikan, tiba-tiba ikannya berontak bro, terus ga tau kenapa jari abangnya berdarah. Gw tanya lah mah tu abang "Bang, kenapa jarinya?" Si abang dengan rada ketakutan menjawab "ini mas, kegigit, hati-hati mas meliharanya". Sumpah, gw makin percaya bahwa itu adalah piranha! ga salah lagi, ya dia adalah piranha!

Sesampainya di kosan, langsung lah tu ikan gw taroh di aquarium sendiri. Betapa sangarnya ni ikan. Permasalahannya adalah gw lupa beli ikan-ikan kecil buat makananya doi, ga mungkin gw ngorbanin ikan gw yang lain. Akhirnya gw coba ngasih pelet ke ni ikan, peletnya ga digubris, masa gw harus nyari ikan di comberan, bukannya ga mau tapi ga ada partner buat snorklingnya. Baiklah, sementara waktu gw diemin dulu ni ikan. Moga-moga besok masih hidup.

Besok pagi menjelang siang, the little samba berubah warna! bukan warna seperti pelangi melainkan warna pucat kusam dan rada ngambang! Shit...Shit..Shit! gw ga mau kehilangan ikan gw. Dalam otak gw mencerna beberapa alternatif prosedur penyelamatan piranha, dan yang paling the best adalah "piranha itu kan kalo ada darah dia bakal bangkit lagi, mirip-mirip vampir gitulah ya" mau ga mau gw harus mau! selesai ga selesai ya dikumpulin! Gw ambil jarum pentul yang ada di kamar gw dan gw tusuk kan ke jari gw, darah yang keluar gw masukin ke dalam aquarium.

1-5 menit pasca pentetesan darah segar, gw ga liat reaksi apa-apa ma ni ikan. Berontak engga, senyum engga, bilang makasih sambil salim ke gw aja engga, yaudah tu ikan tewas. Jadi mungkin belum sempet bye bye. Gw sedih ga ya, maunya sedih, tapi sedih ke arah penyesalan kok gw pekok banget ya, that`s it!!!



0 komentar:

Post a Comment