Sunday 10 April 2016

KAKABAN

Setelah sekian lama ga nulis, akhirnya hari ini gw bertekat buat nulis lagi. Ga mau yang tertata rapi temanya, yang penting konsisten tulisannya. Ok, gw bakal bahas trip gw yang terjadi pada tahun 2014 yaitu Kakaban. Kakaban merupakan salah satu pulau dari Kepulauan Derawan, Kalimantan Utara. Kenapa gw tulis ini duluan? karena gw jatuh hati banget sama ini tempat. Bisa berenang sama jellyfish yang ga bakal nyengat lu sama sekali itu rasanya kaya lu bisa nyium siku lu sendiri.

Kakaban adalah alasan pertama kenapa gw mau main ke Derawan, pulau tengah laut yang tengah2nya ada danau yang dihuni sama stingless jellyfish dan rasa airnya tawar, uuuh yummy. 

Menurut kabar yang beredar, di Kakaban ada 4 jenis jellyfish dan alhamdulillah gw nemu 2 jenis, yang pertama jenis kuning2 oren yang paling banyak sama yang transparan. Tekstur jellyfish itu kenyel dan sedikit berlendir. Kalau gw berpendapat sih, mereka ini adalah nenek moyangnya nutrijell.

Kalau punya kesempatan kesini, harus bisa jaga lingkungan mereka biar bisa dinikmatin sama anak cucu nanti. Adapun aturan mainnya adalah (1) Kalau berenang jangan pake sunblock, karena itu zat kimia yang bisa buat mereka sesak napas (2) jangan melompat langsung ke danau, lebih baik turun pelan2, karena mereka mudah hancur (3) bersyukur!

Air laut yang mengeliingi pulau kakaban juga bisa dibilang luar biasa, dengan mengenakan kostum berwarna bening, pesonanya membuat mata berbinar binar. 



Yuk berangkat, karena ibu pertiwi selalu ramah dan tak akan pernah mengecewakan
"Salam Kane"

0 komentar:

Post a Comment